Selasa, 26 Agustus 2014

Purbalingga Hanya Kebagian 40 Formasi CPNS





Sama seperti tahun lalu, Kabupaten Purbalingga, tahun ini hanya mendapat jatah 40 kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Padahal Pemkab mengusulkan 3.000 formasi.
Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, Wahyu Prasetyono, Minggu (29/6) mengatakan, hal itu didapat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Sabtu (28/6).
Formasi tersebut, katanya, untuk tenaga fungsional tertentu meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), penyuluh pertanian dan penyuluh KB. Selain itu, lima persen dari 40 formasi atau dua orang, diplot untuk tenaga administrasi.
"Berapa jumlah masing-masing formasi tiap tenaga fungsional, belum ditentukan. Kami belum mengadakan rapat dengan tim panitia rekruitmen CPNSD," katanya.
Meskipun demikian, ia juga belum mengetahui kapan dimulainya pelaksanaan pendaftaran sebab keputusan baru ada setelah rapat tim panitia. Tapi kemungkinan, pelaksanaannya akan seperti tahun lalu, yaitu dengan pendaftaran online.

"Nah untuk kuota lima persen formasi tenaga administrasi, formasi ini terbuka untuk lulusan di semua jurusan dan program studi. Jadi misalnya jika lulusan Bahasa dan Sastra Inggris di tenaga fungsional tertentu tidak ada formasinya, bisa mendaftar di formasi tenaga administrasi," katanya.
Wahyu mengatakan, sebenarnya, tahun ini pihaknya mengusulkan 3.000 lebih formasi CPNS untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis lainnya. Usulan tersebut mengingat kebutuhan pegawai Purbalingga 12 ribu orang lebih.
"Saat ini Purbalingga baru ada 9.300-an PNS. Jadi masih kurang 3.000-an. Kami usulkan segitu, namun hanya dapat 40 saja," katanya. Untuk diketahui, tahun lalu, sebanyak 1.194 pelamar umum bersaing ketat untuk memperebutkan 40 formasi yang tersedia.. ( Sumber : suaramerdeka.com -)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar