Minggu, 23 November 2014

Rangkaian HGN 2014 dan HUT PGRI - 69

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL
DAN HARI ULANG TAHUN PGRI KE 69 PGRI
KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN 2014
 “ Menyambut Gerakan Indonesia Woow”

Purbalingga , 25 November 2014 (PGRI)
Menyambut peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun PGRI ke-69, PGRI Kabupaten Purbalingga melaksanakan rangkaian kegiatan sebagai amanat dan tindak lanjut Program Tahun 2014. Kegiatan tersebut meliputi berbagai bidang dimulai dari perekrutan anggota, kegiatan Sosial berupa Kerja Bakti dan Penanaman Pohon di kompleks Gedung PGRI, Kunjungan / Anjangsana ke anggota PGRI yang sedang sakit di rumah sakit, Donor Darah dan Tabur Bunga ke Makam Tokoh Pendidikan Purbalingga yakni alm. Prof DR. Soegarda Purbakawatja . Kegiatan ilmiah berupa lomba karya tulis ilmiah yang diikuti oleh Guru SD, SMP dan SMK. Sedangkan di bidang Seni dan Oleh Raga meliputi Lomba antar Cabang Bola Volley , Tenis Meja, Bulu Tangkis. Di bidang Seni dilaksanakan Lomba Trio Keroncong, dan Lomba Macapat. Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 69 tingkat Kabupaten Purbalingga akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 November 2014 dalam bentuk Upacara dengan Pembina Upacara Bupati Purbalingga, Drs Sukento Ridho Marhaendrianto MM yang akan membacakan amanat Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah yang berjudul Surat untuk Ibu dan Bapak Guru dari Mendikbud. . 
Dalam Upacara tersebut juga diberikan secara simbolis Dana Pensiun PGRI bagi Anggota dan Ahli Warisnya , Kartu Tanda Anggota PGRI bagi anggota baru, Kartu Keluarga Sejahtera dari Pemerintah melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta acara tambahan berupa penampilan PBB Variasi Formasi, Kolaborasi SMK Negeri 1 Purbalingga, SMK Negeri 3 Purbalingga dan SMP Negeri 2 Kalimanah.
Ketua Umum Pengurus PGRI Kabupaten Purbalingga, Sarjono S.Pd, M.Si menyatakan bahwa hendaknya Guru semakin meningkatkan pengabdian dan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugasnya. Pemerintah telah memberikan perhatian yang lebih bagi Guru. Sesuai tema peringatan tahun ini yakni Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru, sudah semestinya Guru mendukung Gerakan Revolusi Mental bangsa yang dimulai dari diri sendiri. Juga tetap optimis, Smart, member pelayanan yang baik dengan mendukung Gerakan INDONESIA Wow, sebuah gerakan yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja dan berkarya secara positif, resmi dan diprakarsai juga oleh Mendikbud dalam rangka juga menghargai para Guru. Gerakan itu mendorong segenap anak bangsa untuk berkontribusi positif dalam pembangunan tanpa memikirkan perbedaan pandangan politik. mengedepankan optimisme bagi masa depan Indonesia. Yang penting semangatnya. Dan tahun ini PGRI Kabupaten Purbalingga telah menunjukkan geliat dan antusiasnya terutama tercermin dalam struktur kepengurusan yang mewakili semua tingkatan pendidikan serta kemenag serta Gerakan bahu membahu dalam menyiapkan peringatan secara meriah. 

Dirgahayu Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun PGRI ke 69.

(Heru Prayitno M.Si. Sekbid Infokom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar